Baju Muslim Modern

Tidak ada yang bisa menyangkal bahwa makhluk yang bernama perempuan tidak bisa terlepas dari tren busana terkini atau simpel disebut busana. Perempuan memberi pandangan spesial akan busana. Tidak hanya sebagai penutup tubuh, busana lebih diminati karena keindahannya. Perempuan akan merasa lebih percaya diri pergi ke suatu acara dengan busana yang sesuai keinginan agar tampil menarik. Tak terkecuali bagi seorang wanita muslim yang ingin terlihat elegan dalam memiliki baju muslim modern namun masih dalam kaidah-kaidah Islam.
Masih ingatkah kamu di tahun 2010, Indonesia ditetapkan sebagai pusat fashion muslim dunia? Yup benar, penobatan ini diselenggarakan di Jakarta dalam acara Islamic Fashion Fair. Penobatan ini tentu akibat dari permintaan busana muslim yang semakin tinggi. Tak hanya saat Ramadhan atau pun Idul Adha.

Baju Muslim Modern

Industri pakaian merupakan industri yang dinamis. Para produsen meluncurkan inovasi-inovasi terbaru guna menciptakan kreasi busana muslim modern. Mereka biasa melakukan mix and match antara tren fashion yang sedang berlaku di masyarakat.


Saat ini, tren busana muslim menitikberatkan pada tema kasual dengan warna-warna netral. Ini memberikan citra elegan dan anggun bagi penggunanya apalagi dipadukan dengan motif bunga dan kotak-kotak.
Jika kita pergi ke pusat perbelanjaan khusus grosir baju muslim, kita akan mudah sekali menemukan busana muslim berbahan katun dan sifon. Banyak sekali desain-desain unik yang dipajang di sudut-sudut ruangan. Menurut para penjual, pasar sekarang ini menginginkan bahan yang simpel, bervariasi, terlihat menarik, memiliki harga yang kompetitif tanpa mengenyampingkan kualitas dan nilai estetika.
Ada beberapa hal yang menjadi dasar saat membeli baju muslim modern. Apa saja? Mari simak pembahasannya satu persatu sebagai berikut.
Tips Membeli Baju Muslim Modern
Sebelum membeli baju muslim modern yang sesuai dengan kebutuhan, ada baiknya kamu memerhatikan tips berikut ini:
Siapkan Budget
Menyiapkan budget adalah hal yang paling utama dan harus mendapat perhatian lebih karena kita punya acuan baju muslim seperti apa yang terjangkau dan sesuai dengan isi dompet kita.
Sesuaikan Model
Pilih model yang sesuai dengan kepribadian kamu. Jika kamu orang yang sederhana, pilih model yang memberikan nuansa santai dan sejuk.
Pemilihan Bahan
Bahan yang baik dan bagus adalah yang nyaman dan bisa dipakai multifungsi. Multifungsi di sini maksudnya bisa digunakan di dalam ruangan atau di luar ruangan. Bahan yang cocok dengan kondisi ini biasanya adalah katun.
Warna
Jika kulit kamu terang, kamu dapat membeli busana muslim dengan warna apa saja, namun sesuaikan juga dengan pilihan warna model jilbab terbaru yang akan kamu gunakan. Warna jilbab yang cocok bagi muslimah umumnya berwarna lebih gelap dari warna muka kamu. Jika kamu memiliki kulit yang agak gelap, sebaiknya kamu menghindari warna-warna mencolok, sebaliknya pilihlah warna-warna natural dan lembut.
Aksesoris
Pilih aksesoris yang sesuai dengan model dan corak busana muslim yang kamu kenakan. Aksesoris yang sangat direkomendasikan berupa kalung atau bros. Untuk baju yang memiliki model sederhana, gunakan bros berukuran besar dan/kalung yang memiliki batu-batuan unik/etnik. Jangan gunakan aksesoris pada pakaian dengan corak ramai karena malah akan membuat penampilan kamu tidak karuan.
Sesuai Aturan Islam
Syarat paling utama saat memilih busana muslim modern yaitu harus sejajar dengan aturan-aturan Islam, yaitu tidak ketat dan tidak memperlihatkan lekukan tubuh kamu. Meskipun demikian, sebaiknya pilih busana yang tidak terlalu longgar agar kamu dapat leluasa bergerak. Selain itu, hindari busana muslim modern yang memiliki model berlebih. Hal lain yang harus diperhatikan adalah model kerudung yang kamu kenakan harus sesuai dengan bentuk muka dan kepribadian kamu.
Semoga tips di atas memberi sedikit gambaran bagi kamu dalam memilih baju muslim modern yang cocok dan sesuai dengan keinginan kamu. Intinya, kamu disarankan memilih busana muslim yang nyaman dipakai, membuat kamu terlihat menarik dan yang tak kalah penting adalah masih sesuai dengan aturan Islam. Di akhir artikel akan diperlihatkan beberapa foto baju muslim modern terbaru yang saat ini sedang tren di Indonesia.
Baju muslim modern
Baju muslim modern
Baju muslim modern qirani
Baju muslim modern pesta
Baju muslim modern coklat
Baju muslim modern putih
Baju muslim modern hitam

Comments

jual baju anak

1 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *
*